Jakarta (ANTARA) - Suzuki Maruti XL6 terungkap sebelum peluncurannya yang direncanakan pada 21 Agustus. Berdasarkan foto yang beredar di dunia maya, tampilan XL6 mirip dengan Ertiga pada beberapa bagian, namun hal itu belum dikonfirmasi pihak Maruti Suzuki.

Model ini terlihat lebih segar dengan beberapa ubahan jika dibandingkan Ertiga, kapasitas penumpangnya juga berbeda. Jika Ertiga bisa memuat tujuh orang, XL6 hanya enam orang.

Menurut laporan India Car News, Jumat, XL6 mengusung grille lebih besar dengan lampu LED di bumper depan. Jika dibandingkan dengan Ertiga, mobil ini terlihat lebih tinggi.

Baca juga: Cerita desainer Jimny soal pengembangan generasi keempat

Desain panel bodi, velg, bagasi belakang dan lampu ekor dikabarkan memakai platform Ertiga. Pada interior, Maruti Suzuki XL6 menawarkan dua kursi terpisah pada baris penumpang baris kedua.

Menurut informasi itu, XL6 bakal mengusung fitur hiburan studio Smart Play terbaru dari Suzuki.

XL6 akan menggunakan mesin bensin 1.5L seperti Suzuki Ertiga. Menurut kabar, XL^ akan memakai transmisi gearbox manual lima percepatan dan pada tahap selanjutya akan dilengkapi dengan varian bertransmisi otomatis. Kendati demikian, mobil ini tidak akan tersedia dalam varian diesel.

Baca juga: Tanggapan pabrikan otomotif terkait aturan mobil listrik

Baca juga: Suzuki cetak 1.159 lembar surat pemesanan kendaraan selama GIIAS 2019

Baca juga: GIIAS 2019 sedot 472.956 pengunjung
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019