Jakarta (ANTARA) - "Spider-Man: Far From Home" telah melampaui angka pendapatan 1 miliar dolar di box office seluruh dunia dan menjadi film pertama dari waralaba tersebut yang berhasil mencetak prestasi itu.

Bagi Sony Pictures, ini adalah film kedua yang mampu meraup miliaran dolar setelah "James Bond: Skyfall" dengan 1,1 miliar dolar, yang dibuat bersama MGM, demikian laporan The Hollywood Reporter, Jumat.

Hingga Kamis (25/7), "Far From Home" berhasil mengantongi 333 juta dolar pendapatan domestik, dan 672 juta dolar di luar negeri sehingga total menjadi 1,005 miliar dolar.

"Spider-Man: Far From Home" yang dibintangi oleh Tom Holland sebagai Spider-Man adalah film seri kedelapan dari Sony Spidey dan diproduksi oleh pimpinan Marvel Studios Kevin Feige dan Amy Pascal.

Film tersebut merupakan sekuel dari "Spider-Man: Homecoming" yang dirilis pada 2017 dan sebelumnya menjadi film "Spider-Man" dengan pendapatan terbesar dengan perolehan 880 juta dolar.

"Spider-Man: Far From Home" adalah film ke-40 yang melampaui 1 miliar dolar dan merupakan film ketiga terbesar yang dirilis 2019 di belakang "Avengers: Endgame" (2,79 miliar dolar) dan "Captain Marvel" (1,13 miliar dolar) baik dari Disney dan Marvel.

"Spider-Man" juga mengalahkan "Jumanji: Welcome to the Jungle" yang sebelumnya menjadi film terlaris sepanjang masa dari Sony Pictures dengan 963 juta dolar.

Setelah Amerika Utara, China adalah pasar terlaris untuk film ini dengan perolehan 204 juta dolar, Korea Selatan 56 juta dolar, Inggris 36 juta dolar, Meksiko 30 juta dolar, Jepang 26 juta dolar, Brasil 25 juta dolar, Australia 24 juta dolar, Rusia 20 juta dolar, dan Prancis 20 juta.

Baca juga: "Spider-Man: Far From Home" pecahkan rekor "Avengers: Endgame"

Baca juga: "Spider-Man: Far From Home" untung besar di Hari Kemerdekaan AS

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019