Jakarta (ANTARA) - Seorang perempuan bernama Yulia Anita Sulisda (50), mencukur plontos rambutnya sebagai bukti syukur Jokowi-Ma'ruf terpilih sebagai pasangan presiden dan pesta semok berjalan aman.

Yulia di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam, membawa rambutnya ke gelaran kegiatan penyampaian Visi Indonesia Presiden Joko Widodo.

"Rambut adalah mahkota bagi perempuan, jadi saya memotong mahkota ini dan menyerahkan untuk Indonesia sebagai bukti syukur," kata dia.

Baca juga: Partai koalisi sodorkan sejumlah nama ke Jokowi untuk jadi menteri

Baca juga: Jokowi: Indonesia bisa jadi salah satu negara terkuat di dunia

Baca juga: Aria Bima: Ekspresi Jokowi sebagai keseriusan lima tahun kedepan


Menurut Yulia, setiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan rasa syukur, dan dia memilih cara tersebut karena pengalaman itu tentu akan selalu diingatnya.

Sehingga hal itu terus akan memberinya motivasi untuk mendukung berbagai upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan bangsa yang adil, makmur dan sejahtera.

"Program yang sampai ke lingkungan tempat tinggal saya akan saya dukung, dan ajak masyarakat lainnya untuk ikut menyukseskan, seperti program keluarga harapan," ujarnya.

Presiden Joko Widodo pada Minggu malam menyampai lima visi nasionalnya di depan ribuan masyarakat yang hadir.

Lima visi itu menyangkut tentang pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia dan juga perekonomian lima tahun ke depan.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019