Jakarta (ANTARA) - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah mulai memenuhi pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ) menjelang buka puasa pada Jumat sore.

Berdasarkan pantauan, masyarakat terlihat berbondong-bondong mengantri tiket pada loket masuk Jakarta Fair di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pengunjung tersebut datang bersama orang-orang tercinta seperti keluarga, sahabat, dan pasangan, mulai dari yang berusia lanjut hingga balita.

“Saya datang sama anak, suami, sama ibu juga, ya.. ‘refreshing’ saja sore-sore ngabuburit jalan-jalan, banyak hal menarik disini,” kata salah satu pengunjung asal Bekasi, Nina.

Selain Nina, ada pula sepasang kekasih asal Depok, Reino dan Sarah, yang mengaku sengaja datang untuk wisata kuliner berbuka puasa, karena jajaran kuliner di PRJ sangat beragam.

“Makanannya banyak banget dan sambil menonton hiburan mungkin acara musik atau atraksi jadi senang,” kata Sarah.

Pagelaran terbesar, terpanjang, dan terlengkap se-Asia Tenggara ini memanjakan pengunjung dengan berbagai macam hiburan, pameran, serta jajaran kuliner yang menggugah selera.

Pesta rakyat ini telah dibuka sejak 22 Mei dan akan terus berlangsung selama 39 hari hingga 30 Juni 2019. Bahkan, pada saat hari raya Idul Fitri, PRJ akan tetap buka.

Pada hari Senin harga tiket masuk ditetapkan sebesar Rp25.000, Selasa hingga Kamis Rp30.000, dan Jumat hingga Minggu Rp40.000.

Untuk jam operasional, pada hari Senin hingga Kamis buka pukul 15.30 sampai 22.00 WIB, pada hari Jumat pukul 15.30 hingga 23.00 WIB, dan khusus Sabtu dan Minggu dibuka sejak pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pewarta: Satyagraha dan Pamela Sakina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019