Bogor (ANTARA) - Artis Tommy Kurniawan "kebanjiran" ucapan selamat setelah dipastikan lolos ke Senayan, menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Terima kasih atas ucapan selamat dan doanya. Alhamdulillah kerja keras saya dan tim membuahkan hasil menggembirakan," kata Tommy Kurniawan saat berkunjung ke daerah Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu.

Tommy yang maju menjadi calon legislatif pada Pemilu Legislatif 2019 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku akan menjaga kepercayaan masyarakat selama menjadi anggota DPR.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Ahmad Fahir, mengatakan, sejak 1999 baru kali ini PKB memiliki wakil di Senayan dari wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami bersyukur dan bangga Tommy Kurniawan lolos ke DPR RI," katanya.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Tommy meraih suara pribadi sebanyak 33.988, atau dua kali lipat lebih dari suara rekan separtai yang menempati ranking kedua, Ade Wardhana yang memperoleh 15.381 suara.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga, kelolosan Tommy Kurniawan ke DPR RI merupakan buah kerja keras semua elemen partai, caleg, kader dan konstituen.

"Kami menantikan momen ini sejak Pemilu 1999. Alhamdulillah, berkat kerja keras tim Tommy Kurniawan dan perjuangan semua caleg maupun kader PKB Kabupaten Bogor, sekarang memiliki wakil di Senayan," katanya.

Edwin berharap lolosnya Tommy Kurniawan ke DPR RI akan menjadi energi baru bagi DPC PKB Kabupaten Bogor, sehingga meringankan kerja partai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bogor.

Sementara itu, dengan dipastikannya lolos ke DPR RI, Tommy Kurniawan ternyata "kebanjiran" ucapan selamat dari tokoh nasional yang disampaikan melalui media sosial.

Salah satu ucapan selamat disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Tokoh yang akrab disapa Cak Imin ini menyemangati Tommy, yang sebentar lagi akan mengemban amanah sebagai anggota DPR.

"Alhamdulillah... Selamat dan bangga atas kesuksesan @tommykurniawann lolos ke Senayan. Selamat berjuang di medan baru parlemen Indonesia," tulis Cak Imin, Minggu (12/5).

Cak Imin berpesan agar Tommy dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia dibebankan amanah untuk menjadi anggota parlemen.

"Jaga kepercayaan dan amanah rakyat. Terimakasih kepada semua masyarakat Bogor yang telah memberi kepercayaan kepada PKB untuk berjuang di DPR RI, kepercayaan yang akan selalu kita jaga," papar Cak Imin.

Tommy pun menanggapi ucapan selamat dari Cak Imin, "Masya Allah Tabarakallah, pak Ketum. Terima kasih my ketum". 

Pewarta: Ahmadi/M.Ali Khumaini
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019