... penerimaan prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun, semua mengandalkan kemampuan otak dan tenaga masing-masing calon...
Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, memberikan pembekalan kepada peserta seleksi Taruna, Taruni AAL dan Bintara PK TNI AL Tahun Anggaran 2019, di Manado, Senin.

Ia mengatakan kepada seluruh peserta calon untuk menaati tata-tertib selama mengikuti test itu. "Adapun penerimaan prajurit TNI AL tidak dipungut biaya apapun, semua mengandalkan kemampuan otak dan tenaga masing-masing calon," katanya.

Ia menambahkan kepada seluruh calon peserta apabila mendapat pesan singkat atau telepon yang mengaku dari panitia penerimaan tes untuk tidak dilayani.

Kalau ada yang meminta sejumlah uang atau mentransfer sejumlah uang dengan alasan supaya calon bisa lulus, tidak usah ditanggapi. "Karena itu sudah pasti modus penipuan, segera laporkan hal tersebut kepada pihak panitia penyelenggara tes," katanya.

Peserta yang mengikuti seleksi untuk calon taruna AAL sebanyak 36 orang, Calon perempuan taruna AAL 23 orang, Calon pria bintara PK sebanyak 266 orang, dan calon perempuan bintara PK sebanyak 62 orang. 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019