Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (12/4/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,31 persen atau 16,98 poin, menjadi 5.502,70 poin.

Sebanyak 28 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Grup perbankan Prancis Societe Generale meningkat 3,97 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh grup perusahaan keuangan internasional Prancis BNP Paribas yang menguat 3,37 persen, dan pemasok komponen otomotif global Prancis Valeo naik 3,24 persen.

Sementara itu, perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,26 persen.

Disusul oleh saham grup hotel multinasional Prancis Accor yang melemah 1,49 persen, dan perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis Engie S.A turun sebesar 1,31 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: IHSG ditutup turun tipis dan cenderung melemah jelang Pemilu

Baca juga: Analis: Rupiah menguat akhir pekan, tetap waspadai sentimen global

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019