Manado (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk keempat kalinya, Minggu, setelah melaksanakan kegiatan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Presiden akan melakukan tugas kenegaraan menghadiri acara penutupan Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (KGM X PGI) yang dilaksanakan di Minahasa Utara, Minggu," kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Christian Iroth di Manado.

Agenda lainnya ketika berada di daerah ini, kata dia, yaitu meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Sulut, di antaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, rumah susun mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan rumah susun mahasiswa  Institut Agama Islam negeri (IAIN).

Kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Sulut yakni pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara Miangas, di pulau perbatasan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

 Kemudian pada tanggal 26 Desember 2016 saat meresmikan sejumlah proyek Pembangkit listrik tenaga panasbumi (PLTP) Geotermal dan menghadiri Natal Nasional di Tondano.

Serta kunjungan ketiga dilakukan pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.


Baca juga: Jokowi langsung bertolak ke Makassar usai debat calon presiden
Baca juga: PGI undang Presiden hadiri konferensi gereja akhir Maret
Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan tinjau pembangunan tol Manado-Bitung

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019