Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengikuti jejak Jonatan Christie yang melaju ke babak kedua Swiss Terbuka 2019, usai menundukkan wakil dari Perancis Thomas Rouxel dengan skor 21-19 dan 21-14.

Sempat tertinggal 9-13 di game pertama, Ginting kemudian menyusul dan berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Dari titik ini, Anthony mampu mengambil alih permainan.

"Di awal game pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri," tutur Ginting melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis dinihari.

Begitu pun di game kedua, pemain asal Cimahi ini pun mampu memegang kendali permainan dengan mudah.

Ginting mengakui bahwa penampilannya di beberapa turnamen terakhir memang tak menggembirakan dan telah mengevaluasi kekurangan-kekurangannya tersebut.

"Dari cara main dan faktor non-teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri," katanya mengungkapkan.

Di babak kedua Swiss Terbuka, ia akan bertemu dengan Daren Liew dari Malaysia, di mana keduanya belum pernah bertemu di pertandingan.

"Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dulu," ujar Ginting.

Baca juga: Ganda campuran Indonesia berhadapan di putaran dua Swiss

Masih ada satu kesempatan menambah wakil tunggal putra lewat Tommy Sugiarto yang akan bertanding melawan Mark Caljouw dari Belanda.

Dalam kejuaraan tingkat Super 300 ini Indonesia mengirim 11 wakil untuk bertarung pada tanggal 12-17 Maret.

Sebanyak tiga wakil tunggal putra, empat ganda putra, dua ganda putri dan dua ganda campuran akan bertarung memperebutkan hadiah sebesar Rp2,1 miliar.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019