Jakarta (ANTARA) - Guard Los Angeles Clippers, Lou Williams, memimpin timnya menang atas Boston Cetics dengan skor 140-115 dalam laga lanjutan NBA di Staples Center, California, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Williams yang memulai pertandingan dari bangku cadangan berakhir dengan catatan dominan 34 poin, lima rebound dan lima assist setelah melantai selama 23 menit 13 detik, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Selain Williams, Montrezl Harrell yang juga memulai dari bangku cadangan menyumbangkan 20 poin dalam kemenangan tuan rumah, sedangkan seluruh sekawan pemula Clippers mencapai dua digit poin dipimpin Danilo Gallinari dengan 25 poin.

Hal yang sama juga terjadi di kubu Celtics, pemasok angka terbanyak datang dari bangku cadangan yakni Terry Rozier dengan 26 poin, mengungguli Jaylen Brown yang mencetak 22 poin serta Kyrie Irving dwiganda 18 poin dan 11 assist.

Kemenangan lima laga beruntun itu memperkuat posisi Clippers yang kini naik ke urutan kelima klasemen Wilayah Barat dengan catatan 39 kali menang dan 29 kekalahan (39-29) menggeser San Antonio Spurs (38-29) yang hari ini tidak melantai.

Sedangkan Celtics (41-27) tertahan di peringkat kelima Wilayah Timur setelah rentetan tiga kemenangan mereka berakhir di tangan Clippers.

Clippers berpeluang melanjutkan rentetan kemenangan mereka saat menjamu Portland Trail Blazers (40-26) pada Rabu (13/3) WIB, sedangkan Celtics baru melantai lagi dua hari berselang memulai rangkaian pertandingan kandang dengan menghadapi Sacramento Kings (33-33).

Dalam rangkaian pertandingan lain yang berlangsung Selasa WIB, Cleveland Cavaliers berhasil menang atas tamunya Toronto Raptors dengan skor 126-101, Washington Wizards mengungguli Kings 121-115 dan Brooklyn Nets mengalahkan Detroit Pistons 103-75.

Kemudian Houston Rockets menang 118-106 melawan Charlotte Hornets dan Oklahoma City Thunder mengamankan kemenangan 98-89 di markas Utah Jazz.

Baca juga: Lakers dikabarkan kontrak kembali Andre Ingram

Baca juga: Setelah Ingram, Lakers tak diperkuat Lonzo Ball di sisa musim

Baca juga: Kalahkan 76ers, Rockets perpanjang kemenangan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019