Kami menargetkan untuk menyumbangkan minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi
Jakarta (ANTARA News) - Eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) menyatakan siap menyumbangkan 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami menargetkan untuk menyumbangkan minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi," kata Dewan Pengarah API Suyatno dalam acara Konsolidasi Nasional API di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan animo masyarakat Muhammadiyah-Aisyiyah sangat tinggi untuk memenangkan Prabowo-Sandi sehingga diperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah memilih pasangan nomor urut 02 tersebut.

Menurut dia, pasangan Prabowo-Sandi memiliki visi-misi, kapasitas dan kualitas yang dianggap mampu menjawab tantangan dan persoalan bangsa yang semakin kompleks.

"Kami siap mengajak masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandi dan meminta masyarakat agar tidak golput," ujarnya.

Koordinator Presidium API Muhammad Izzul Muslimin mengatakan API merupakan gabungan dari 15 elemen relawan yang sudah eksis.

Dia menegaskan bahwa API siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal, mengamankan, dan memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan Pemilu bisa berjalan jujur, adil, dan demokratis," katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, politisi Partai Demokrat Andi Nurpati, Ustaz Ansufri Idrus Sambo atau Ustaz Sambo.

Baca juga: Prabowo ungkit kembali Rp1.000 triliun kebocoran anggaran
Baca juga: Prabowo hadiri silaturahmi warga Muhammadiyah

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019