Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih lemah pada perdagangan Rabu (27/2) dengan Indeks Acuan CAC 40 di Paris turun 0,26 persen atau 13,36 poin, menjadi 5.225,35 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 28 saham mengalami penurunan harga.

Penyedia jasa-jasa industri minyak dan gas internasional Technipfmc mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 2,65 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environment yang merosot 2,61 persen, serta produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronic turun 2,26 persen.

Sementara itu, grup perbankan Prancis Societe Generale menguat 3,09 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perbankan Prancis lainnya Credit Agricole yang meningkat 2,68 persen, dan kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas naik 2,42 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Ketua Fed soroti "kesabaran" kebijakan moneter pada kesaksian di Kongres

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019