Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (22/2), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris naik 0,38 persen atau 19,74 poin, menjadi 5.215,85 poin.

Sebanyak 24 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan jasa-jasa teknologi informasi (TI) Eropa Atos meningkat 3,32 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham raksasa aeronautika Eropa Airbus yang menguat 2,1 persen, serta raksasa aeronautika Prancis Safran naik 1,48 persen.

Sementara itu, grup perusahaan hotel multinasional Prancis Accor, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya melemah 1,66 persen.

Disusul oleh saham produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang kehilangan 1,64 persen, serta perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco turun 0,95 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: Akhir pekan IHSG diprediksi menguat, sentimen eksternal "bersahabat"
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019