Jakarta (ANTARA News) - Pemain sayap Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, mengaku nyaman menjalani perannya sebagai pemain pengganti atau supersub andalan Pelatih Tim Nasional U-22 Indra Sjafri.

Kendati demikian, Todd yang terpilih masuk dalam skuat Timnas U-22 untuk berlaga di Piala AFF U-22 mengaku siap jika diberi kepercayaan tampil sejak menit pertama pertandingan.

"Saya selalu siap kalaupun dipasang dari awal, kalau babak kedua butuh lebih banyak gol juga siap, tergantung strategi pelatih," kata Todd saat ditemui selepas mengikuti sesi latihan pamungkas Timnas U-22 jelang keberangkatan ke Kamboja di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis sore.

Namun, jika diberi pilihan untuk main sejak awal atau masuk sebagai supersub, Todd mengaku lebih nyaman masuk di babak kedua.

"Karena lawan biasanya sudah lebih capek kondisinya, jadi untuk dribbling lebih enak," tutur pemuda kelahiran Papua itu.

Baca juga: Minim pengalaman internasional jadi alasan Nadeo Argawinata tercoret dari Timnas U-22

Todd memang cukup dikenal sebagai pemain pilihan utama Indra untuk masuk di babak kedua ketika timnya berada dalam situasi terdesak kala melatih Timnas U-19.

Kepiawaian Todd untuk bermain di babak kedua juga sudah diakui langsung oleh Indra kala mendampingi Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018 silam.

Kala menghadapi Qatar misalnya, Todd masuk pada menit ke-55 dan di laga tersebut ia membukukan catatan trigol ke gawang lawan meski Indonesia kalah 5-6.

Todd dipastikan bakal tetap menjadi salah satu pilihan utama Indra ketika Timnas U-22 berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari mendatang.

Namanya masuk dalam 23 pemain yang diboyong ke Kamboja dan bakal memulai kiprah Garuda Muda di fase penyisihan Grup B Piala AFF U-22 menghadapi Myanmar pada Senin (18/2).


Baca juga: Timnas U-22 jalani menu penuh di sesi latihan pamungkas jelang keberangkatan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019