Kami tidak boleh puas dengan pencapaian hari ini dan harus istirahat dan memulihkan stamina
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menembus putaran perempat final turnamen Indonesia Masters 2019 setelah menang atas pasangan Taiwan pada laga kedua di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Greysia/Apriyani menang dalam dua gim langsung 21-9, 21-18 selama 44 menit pertandingan putaran kedua atas ganda Taiwan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

"Kami tidak boleh puas dengan pencapaian hari ini dan harus istirahat dan memulihkan stamina tanpa memikirkan mau melawan siap besok," kata Apriyani selepas pertandingan turnamen tingkat Super 500 itu.

Sementara, Greysia mengaku permainannya pada gim kedua sempat kecolongan perolehan poin dari lawan. "Lawan mampu membaca strategi permainan kami dan mereka juga menang angin sehingga serangan lebih kencang," kata Greysia.

Namun, Greysia mengatakan mampu mengejar ketinggalan setelah kedudukan 12-12 pada gim kedua dengan usaha mengembalikan setiap serangan lawan.

"Pasangan Taiwan ini juga kuat, kami tidak boleh turun dalam sisi mental. Hanya saja, tadi kami butuh tambahan tenaga untuk mengembalikan smes mereka," katanya.

Pada pertandingan perempat final Jumat (25/1), Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Kami sudah sering bertemu dengan pasangan Thailand itu. Kami akan menyiapkan strategi permainan pada 10 menit jelang pertandingan. Kami juga butuh mengendalikan diri bukan hanya menyiapkan strategi," kata Greysia.

Greysia/Apriyani punya catatan keunggulan 3-0 atas pasangan Thailand peringkat delapan dunia itu.

Baca juga: Greysia/Apriyani tanpa target hadapi rangkaian turnamen 2019

Baca juga: Greysia/Apriyani gagal pertahankan gelar Prancis Terbuka

Baca juga: Greysia/Apriyani telan kekalahan pertama grup A



 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019