Jakarta (ANTARA News) - Sukses di layar lebar, film "Cek Toko Sebelah" (CTS) dibuat ke dalam serial yang akan tayang di aplikasi Hooq. "Cek Toko Sebelah The Series" akan tayang mulai 19 Desember 2018, terdiri dari 12 episode.

"Setelah peluncuran CTS yang sangat diapresiasi, kita di-approach oleh Hooq untuk bikin sesuatu yang baru dan mudah-mudahan bisa jadi standar series di Indonesia," ucap Reza Servia perwakilan Starvision dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Serial ini menghadirkan drama keluarga penuh adegan kocak.

Ernest Prakasa sebagai salah satu sutradara serial ini mengatakan, cerita "Cek Toko Sebelah The Series" bukan kelanjutan dari film. Berkisah mengenai Erwin yang ingin memajukan toko ayahnya, Koh Afuk, agar lebih modern dan efisien.

"Ini terjadi bukan setelah film, tapi di tengah-tengah film, saat Erwin cuti selama satu bulan itu kan yang diceritain di film sedikit. Saat cuti itu kita zoom-in. Ada dua belas episode," ujar Ernest Prakasa.

Selain Ernest Prakasa, nama Arie Kriting dan Benedion juga bertindak sebagai sutradara serial.

"Ada tiga sutradara di sini, meskipun semuanya masih aku yang nge-lead. Kita bagi tugas empat episode," tambah Ernest Prakasa.

"Cek Toko Sebelah The Series" dibintangi oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dodit Mulyanto, Awwe, Adjis Doaibu, Arafah, Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, dan Adinia Wirasti.

Baca juga: "Cek Toko Sebelah" ramaikan liburan musim gugur

Baca juga: Senyum sumringah Ernest Prakasa di FFI 2017

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018