Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pegolf andalan menyatakan siap berkompetisi dalam turnamen BNI Indonesian Masters yang akan diselenggarakan mulai 13 Desember hingga 16 Desember 2018 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. 

Pegolf asal Inggris peringkat satu dunia saat ini, yaitu Justin Rose mengaku senang dan bangga dapat mengikuti kompetisi Indonesian Masters 2018. Dia pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera berlaga dalam kompetisi tersebut. 

“Saya senang bisa mengikuti turnamen ini. Saya tidak sabar ingin segera bermain dan saya akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik saya dalam turnamen ini,” kata Justin dalam konferensi pers di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur, Selasa. 

Selain Justin, pegolf asal Swedia yang pernah menduduki peringkat satu dunia pada 2016, yakni Henrik Stenson juga mengaku sangat antusias untuk mengikuti turnamen tersebut. 

“Saya berharap semoga saya bisa mendapatkan gelar juara dalam turnamen ini. Saya akan berusaha dengan sebaik-baiknya, mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” ujar Henrik. 

Pada kesempatan yang sama, peraih gelar juara Asia Tour asal India Shubhankar Sharma mengaku sudah sering kali mengikuti turnamen golf di Indonesia. Dia pun memasang target yang tinggi dalam BNI Indonesian Masters 2018, yakni menjadi juara. 

“Saya sudah sering sekali bermain di Indonesia. Sama seperti sebelum-sebelumnya, dalam turnamen kali ini, saya juga berharap bisa menjadi juara. Saya akan bermain dengan sebaik mungkin,” ungkap Sharma. 

Total hadiah yang akan diperebutkan oleh seluruh pegolf dalam turnamen BNI Indonesian Masters 2018, yakni mencapai 750.000 Dolar Amerika Serikat. 

Selain hadiah uang, pemenang turnamen itu juga akan mendapatkan bonus ekstra berupa undangan mengikuti World Golf Championships-FedEx St Jude pada Juli 2019 mendatang. 

Baca juga: Dua pegolf dunia dipastikan ikuti Indonesian Masters 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018