Kami berpeluang meraih peringkat ketiga jika mendapatkan tiga poin dari laga melawan PSM. Kami berusaha menyelesaikan liga di posisi setinggi mungkin
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih sepak bola Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, skuatnya mengincar posisi ketiga Liga 1 Indonesia musim 2018, yang menjadi syarat minimal agar dapat tampil di kompetisi tingkat Asia.

Simon menyebut, satu-satunya cara untuk memperbesar peluang menempati peringkat tersebut di akhir musim adalah dengan merebut enam poin di dua laga tersisa yang seluruhnya digelar di kandang, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, dimulai dari menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-33, Senin (3/12).

"Kami berpeluang meraih peringkat ketiga jika mendapatkan tiga poin dari laga melawan PSM. Kami berusaha menyelesaikan liga di posisi setinggi mungkin," ujar Simon McMenemy di dalam konferensi pers pralaga kontra PSM di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu.

Walau mengeker kemenangan, Simon menyadari pertandingan menghadapi PSM tidak akan berjalan mudah. 

Sebabnya, PSM yang sampai pekan ke-32 menduduki peringkat pertama klasemen, dalam motivasi tinggi untuk meraih juara Liga 1 Indonesia musim 2018. Ditambah lagi, skuat asuhan Robert Rene Alberts tengah bersaing ketat dengan peringkat kedua Liga 1, Persija Jakarta yang berbeda satu poin di klasemen. 

"PSM merupakan tim kuat dan salah satu yang terbaik di liga," tutur Simon.

Para pemain Bhayangkara FC juga bertekad meraih kemenangan di dua laga terakhir Liga 1 Indonesia, termasuk menghadapi PSM, demi mengamankan peringkat ketiga klasemen Liga 1 Indonesia.

"Kami akan memberikan segalanya di atas lapangan. Kami mau enam poin dari dua pertandingan terakhir, bukan dengan tujuan membantu Persija atau PSM menjadi juara. Bhayangkara akan berusaha keras untuk merebut posisi ketiga, karena peringkat satu atau dua sudah tak mungkin tergenggam," tutur bek Bhayangkara Indra Khafi.

Bhayangkara FC, juara Liga 1 Indonesia musim 2017, berkesempatan menjadi satu dari tiga tim terbaik Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan syarat bisa memenangkan dua laga tersisa yakni melawan PSM Makassar, Senin (3/12), dan Bali United, Minggu (9/12).

Pertandingan PSM kontra Persija pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia tahun 2018 digelar mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (2/12).

Sampai pekan ke-32, PSM berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan 57 poin. Sementara Bhayangkara FC bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 49 poin. Kalau menang atas PSM, Bhayangkara akan merebut posisi ketiga yang kini dikuasai Persib Bandung dengan 51 poin. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018