Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Prancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat (30/11) dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,05 persen atau 2,33 poin, menjadi 5.003,92 poin dan saham Carrefour terimbas anjlok.

Laporan yang dilansir Xinhua menyebutkan sebanyak 28 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 mengalami penurunan harga.

Raksasa ritel Prancis Carrefour, jatuh 3,14 persen, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan telekomunikasi internasional Bouygues yang merosot 2,25 persen, dan grup hotel multinasional Prancis Accor turun 1,68 persen.

Sementara itu, Air Liquide, perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas dan jasa-jasa industri ke berbagai industri, meningkat 2,5 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis Total, yang menguat 1,5 persen, serta perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi naik 1,19 persen.

Baca juga: IHSG akhir pekan menguat seiring bursa Asia
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018