Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers secara mengejutkan berhasil menghentikan catatan kemenangan kandang Philadelphia 76ers yang diraih dalam 20 pertandingan sebelumnya, dengan mengalahkan tuan rumah 121-112 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Hasil tersebut merupakan kemenangan ketiga yang diraih Cavaliers musim ini, jumlah yang minim sejak mereka ditinggal sang megabintang, LeBron James, ke Los Angeles Lakers, demikian catatan laman resmi NBA.

Rodney Hood memimpin raihan angka Cavaliers dengan mencetak 25 poin, diikuti Collin Sexton 23 poin, Cedi Osman 20 poin, Jordan Clarkson 19 poin, serta Tristan Thompson double-double 18 poin dan 13 rebound.

Sebaliknya, bagi tuan rumah Joel Embiid dan Ben Simmons membukukan double-double, masing-masing lewat 24 poin dan 12 rebound serta 22 poin dan 10 assist.

Keduanya mendapat bantuan 23 poin dari JJ Redick, 22 poin milik Jimmy Butler serta 10 poin yang dicetak Landry Shamet namun tak mampu menghindari kekalahan.

Hasil itu membuat Cavaliers kini mengoleksi tiga kemenangan dan 14 kekalahan (3-14) serta setidaknya meninggalkan dasar klasemen Wilayah Timur untuk sedikit naik ke urutan ke-14, meski masih terpaut 11 tempat jauhnya dari Sixers (13-8) yang berada di peringkat ketiga.

Baca juga: Derrick Rose pimpin Timberwolves terkam Nets di Barclays Center

Di pertandingan lain, Los Angeles Clippers berhasil melanjutkan rentetan kemenangan delapan laga kandang dengan mengalahkan Memphis Grizzlies 112-107 lewat babak overtime.

Kemudian Houston Rockets harus mengakui kekalahan 111-116 saat menyambangi markas Detroit Pistons, nasib sebaliknya diraih Boston Celtics yang menang 114-96 atas tuan rumah Atlanta Hawks, sedangkan New York Knicks berhasil menang 114-109 melawan New Orleans Pelicans.

Selanjutnya, Cavaliers akan kembali melantai pada Minggu (25/11) WIB saat mereka menjamu Houston Rockets (9-8), sementara Sixers baru main lagi sehari berselang di kandang Brooklyn Nets (8-12).

Baca juga: Nowitzki siap tampil lagi Desember

Baca juga: Pulang ke Cleveland, LeBron James bukukan "double-double" demi menangkan Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018