Jakarta (ANTARA News) - Kepopuleran filn “A Star Is Born” yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper juga terlihat dari prestasi yang ditorehkan album soundtrack film tersebut.
Dikutip dari Billboard, Album itu sudah menempati puncak 200 tangga album Billboard selama tiga pekan, dengan jumlah 109.000 album hingga 25 Oktober, berdasarkan Nielsen Music.   

A Star Is Born” adalah soundtrack pertama yang selama tiga pekan menduduki nomor wahid dalam lebih dari 10 tahun terakhir. Judul soundtrack terakhir yang mencapai rekor itu adalah soundtrack film Disney “High School Musical 2” yang jadi nomor satu selama empat pekan pertama (1-22 September 2007). 

 

Soundtrack film teatrikal seperti “A Star Is Born” yang menempati posisi pertama selama tiga pekan awal adalah “Bad Boys II” yang berada di urutan teratas selama empat pekan awal pada 2003 silam. 

 

Tiga pekan berturut-turut jadi peringkat pertama, “A Star Is Born” bahkan jadi album Lady Gaga yang paling lama berada di posisi teratas, mengalahkan “Born This Way” yang menghabiskan dua pekan di urutan wahid pada 2011. 



 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018