New Delhi (ANTARA News) - Dana yang terkumpul dari hasil penjualan beberapa stan kuliner di Festival Wonderful Indonesia yang diselenggarakan di India akan didonasikan untuk korban bencana di Palu.

"Sate itu yang usahain GenWI. Sate, gado-gado, sama nasi goreng kita jual dan duitnya kita kumpul bantu donasi ke Palu," kata Ketua Panitia Festival Wonderful Indonesia di India Dito Prahadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi India, Minggu (14/10).

Wonderful Indonesia Generation atau GenWI merupakan sekumpulan anak-anak muda Indonesia di luar negeri yang bergerak untuk mempromosikan Indonesia di masyarakat dunia.

Dito mengatakan program yang digagas oleh Kementerian Pariwisata tersebut menargetkan untuk menjangkau 300 warga India datang ke acara festival Indonesia di KBRI.

Selain itu ada pula gerakan dari Dharma Wanita Persatuan di India yang menjual berbagai penganan khas Indonesia yang hasilnya juga akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan wilayah terdampak sekitarnya.

Festival Wonderful Indonesia menyuguhkan beragam kuliner, budaya, kesenian, dan pariwisata Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat India.

Salah satu kuliner yang menjadi favorit para pengungjung adalah sate, gado-gado, dan nasi goreng dengan antrean yang panjang tak habis-habis.

Ada pula pertunjukan tari-tarian daerah, seni musik tradisional angklung, atau praktik membatik di atas kain menggunakan lilin dan canting.

Bahkan ada pula mie instan khas Indonesia yaitu Indomie dengan berbagai rasa yang bisa dipesan dan dinikmati langsung.

Acara ini ramai dikunjungi oleh masyarakat India, WNI yang menetap di India, dan juga ekspatriat serta diplomat dari negera lain yang tinggal di India.

Baca juga: Sate dan nasi goreng jadi favorit di Festival Wonderful Indonesia di India

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018