Jakarta (ANTARA News) - YouTuber kembar identik Veronica Jo Merrell dan Vanessa Jo Merrell asal Amerika Serikat menempuh perjalanan jauh ke Indonesia untuk menghadiri YouTube FanFest 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 6 Oktober mendatang.

Sebelum bertemu langsung dengan para penggemar mereka di dunia maya, Veronica dan Vanessa sudah sempat mencicipi makanan khas Indonesia.

"Saya sudah coba jus alpukat, enak," ujar Veronica di Jakarta, Kamis, menambahkan dia tak pernah menemukan minuman semacam itu di kampung halamannya.

Kembarannya mengomentari cita rasa makanan Indonesia yang lebih pedas ketimbang makanan di Amerika Serikat.

"Agak pedas ya makanan Indonesia. Makanan yang buat kalian tidak pedas, buat kami pedas," Vanessa tertawa kecil.

Kembar berusia 22 tahun itu mulai membuat video di YouTube pada 2009, namun popularitasnya baru melejit pada 2012-2013. Mereka membuat beragam konten video, dari nyanyian, komedi sampai games.

Baca juga: Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018


Saat ini saluran mereka sudah memiliki 3,6 juta pelanggan dari berbagai negara, Indonesia salah satunya.

"Kami suka bertemu penggemar dan melancong, salah satu basis penggemar terbesar kami di Indonesia, (YouTube FanFest) adalah salah satu cara terbaik untuk berterima kasih pada penggemar," tutur Veronica yang tak sabar ingin menemui penonton YouTube Tanah Air. 

Baca juga: Tips agar video YouTube mudah ditemukan oleh mesin pencari

Para penonton, khususnya di Indonesia, amat penting bagi pembuat konten seperti si kembar yang tinggal di belahan dunia lain.

"Bisa ke sini untuk bertemu langsung sangat berarti, kita bisa membangun hubungan, bisa bertemu empat mata. Dari teman Internet akhirnya bisa bertemu langsung, rasanya mereka seperti keluarga jauh," tutur Veronica.

Si kembar Merrell akan menyanyikan sebuah lagu berjudul "Internet Crush Song" di YouTube FanFest 2018 pada Sabtu mendatang. Lagu tersebut pertama kali diunggah di akun YouTube mereka pada Juli 2016 dan sudah ditonton 5,7 juta kali.

Baca juga: Ekosistem YouTube di Indonesia makin berkembang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018