Jakarta (ANTARA News) – Situs jual beli daring (online) Bukalapak menyatakan keinginannya untuk menyebarluaskan semangat kewirausahaan atau entrepreneurship melalui penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“Kami ingin sekali mencoba menebar semangat entrepreneurship melalui bidang olahraga, salah satunya yaitu dengan menjadi sponsor Asian Para Games 2018,” kata Pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kewirausahaan itu tidak jauh berbeda dengan olahraga. Apabila kemampuan kewirausahaan seseorang terus dilatih, maka kemampuannya juga akan terus meningkat, standarnya pun semakin tinggi.

“Kewirausahaan itu mirip seperti olahraga. Semakin sering latihan, maka kemampuan atau keahlian juga akan meningkat, standar menjadi tinggi dan prestasi pun terus membaik. Semangat entrepreneurship itulah yang ingin kami sebarkan,” ujar Achmad.

Selain menyebarluaskan semangat kewirausahaan, dia menuturkan keterlibatan pihaknya dalam penyelenggaraan Asian Para Games juga bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung dalam pesta olahraga atlet disabilitas tersebut.

“Kami melihat bahwa Asian Para Games itu memiliki nilai-nilai yang bagus, terutama mengenai kehidupan manusia. Dari Asian Para Games itu, kita bisa belajar untuk menjadi manusia yang tidak mudah menyerah walaupun memiliki keterbatasan,” ungkap Achmad.

Sementara itu, dia menambahkan selama berlangsungnya perhelatan Asian Para Games 2018, pihaknya akan menghadirkan BukaSemangat Area di kawasan Plaza Selatan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Di area tersebut, para pengunjung  dapat menikmati pertunjukan musik, beragam jajanan kuliner, berbelanja sejumlah kebutuhan serta menyimak talkshow seputar dunia usaha.

“Kami sangat bangga mendukung Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai salah satu official prestige partner. Kehadiran kami bukan hanya sebagai online marketplace, tetapi juga sebagai rumah untuk buka inspirasi,” tambah Achmad. 

Baca juga: INAPGOC sepakati kerja sama 43 sponsor

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018