sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja, dilakukan beberapa langkah perbaikan internal seperti restrukturisasi organisasi dan pengembangan teknologi digitalisasi
Jakarta, (ANTARA News) - BUMN yang bergerak di bidang jasa survei, inspeksi dan konsultasi PT Surveyor Indonesia meraih penghargaan tertinggi dalam acara Infobank BUMN Award 2018 atas prestasinya mempertahankan predikat "Sangat Bagus" selama 10 tahun berturut-turut.

"Pencapaian ini sejalan dengan upaya Surveyor Indonesia yang terus membangun kredibilitas yang baik di mata pelanggan dan publik, kerja keras, profesional, dan menjaga integritas," kata Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer melalui keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

Penghargaan ini diberikan dalam "9th Infobank BUMN Award" yang digelar di Shangri La Hotel dan diterima langsung oleh Dian.

Menurut Dian, sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja, dilakukan beberapa langkah perbaikan internal seperti restrukturisasi organisasi dan pengembangan teknologi digitalisasi.

Selain itu, perbaikan good corporate governance, penguatan human resources, serta melakukan penguatan pasar dan pengembangan produk baru.

Surveyor Indonesia juga telah mencanangkan Road Map Transformasi 3.0. mencakup lima pilar, yaitu High Performance Culture, New Business Development, New Operating Model, Market Expansion & Acceleration, serta Costumer Focus & Services Excellence.

"Diharapkan Surveyor Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan bisnis yang berkesinambungan," ujar Dian.

Surveyor Indonesia mengukir sejarah baru pada 2017, di mana pendapatan usaha yang berhasil dibukukan lebih dari Rp1 triliun, dan peningkatan laba sebanyak 22,5 persen dibandingkan pada 2016.

Acara tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Aloysius Kiik Ro.

Aloysius menyampaikan ucapan selaman atas prestasi yang diraih Surveyor Indonesia ini dan berharap kinerja perusahaan dapat terus ditingkatkan.

Berdasarkan rating Infobank, ada 12 BUMN yang berhasil memperoleh penghargaan Platinum Trophy ini, diantaranya BNI, Mandiri, Biofarma, Semen Indonesia, TWC, dan Angkasa Pura II.

Pada 2017 tercatat ada 61 BUMN yang berhasil meraih predikat "Sangat Bagus" berdasarkan rating 119 BUMN Versi Majalah Infobank 2018. Surveyor Indonesia tahun ini ada di posisi ke-12.

Baca juga: Surveyor bukukan pendapatan Rp514 miliar semester I
Baca juga: Perkuat bisnis Surveyor Indonesia investasi Rp146,12 miliar

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018