Kami mengerti masyarakat Kalimantan Selatan senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka
Jakarta (ANTARA News) - Indosat Ooredoo meningkatkan kualitas 4G di Kalimantan Selatan dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan sebagai kelanjutan dari ekspansi serta dalam pemerataan di luar Pulau Jawa.

“Kami mengerti masyarakat Kalimantan Selatan senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hingga saat ini, katanya, perusahaan telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

 Daerah yang sudah terjangkau jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo sebanyak 15 kabupaten/kotamadya (Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Laut, serta Kabupaten Tapin.

Juga Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Kapuas, Kotamadya Banjarbaru, Kotamadya Banjarmasin) , dan 75 kecamatan yang tersebar mulai dari Tanjung, Barabai, Amuntai, Rantau, Kandangan, Martapura, Banjarbaru,  Banjarmasin, Marabahan, Alalak, Pelaihari, Sungai Danau, Pagatan, Batulicin, Kotabaru. Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Kalimantan Selatan memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan dengan jaringan yang terbaik.  

Meningkatnya pengguna internet di Kalimantan dari 7,6 juta orang di tahun 2016 menjadi 11,4 juta orang pada akhir 2017 juga membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat.

Semua aktivitas digital ini dapat mudah terwujud dengan didukung oleh jaringan terbaru 4G Plus dan Paket Internet dari IM3 Ooredoo yang memberikan pengalaman internetan terbaik serta cara baru untuk mendukung aktivitas digital bagi masyarakat di wilayah Kalimantan Selatan.

Dengan paket UNLIMITED, pelanggan dapat menikmati gratis UNLIMITED Youtube & Apps seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Path, Facebook Messenger, BBM, Spotify, dan iflix. Pelanggan dapat akses YouTube & Apps sepuasnya tanpa kuota. Semua manfaat Unlimited ini bisa langsung dinikmati dengan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo.

Paket UNLIMITED hadir dalam berbagai pilihan dengan kuota utama yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga mulai dari yang termurah Rp12.000 untuk Paket 1GB dengan masa aktif 7 hari, dan Paket Unlimited bulanan 2GB, 7GB, hingga Paket UNLIMITED Jumbo dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian.

Paket Unlimited menjadikan pelanggan dapat tetap menggunakan internet untuk akses aplikasi sehari-hari meskipun kuota utama habis. Pelanggan dapat berlangganan Paket Unlimited melalui *123# dari smartphone mereka.

Baca juga: Indosat Ooredoo catat kenaikan trafik data 73 persen
Baca juga: Indosat Ooredoo perluas jaringan ke luar Jawa

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018