Gempa di Lombok kami juga perhatikan. Kami sediakan beasiswa prestasi akademik 4.000 mahasiswa PPA  (Peningkatan Prestasi Akademik)  dan 1.000 bidikmisi
Karawang (ANTARA News) - Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi  (Kemristekdikti) sesungguhnya menyediakan 5.000 paket beasiswa pendidikan bagi korban bencana gempa Lombok untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

"Gempa di Lombok kami juga perhatikan. Di sana ditelisik yang kena dampak gempa sekitar 3.800 tapi kami sediakan beasiswa prestasi akademik 4.000 mahasiswa PPA  (Peningkatan Prestasi Akademik)  dan 1.000 bidikmisi," kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Karawang, Jawa Barat. 

Nasir mengatakan bantuan biaya pendidikan itu ditujukan untuk membantu mahasiswa terkena bencana gempa Lombok untuk tetap melanjutkan pendidikan. 

Baca juga: ACT bangun pusat informasi gempa Lombok dan Sumbawa

Nasir mengatakan pemerintah juga memperhatikan keberlanjutan pendidikan mahasiswa-mahasiswi yang sedang studi. 

"Mahasiswa jangan sampai putus kuliah, karena adanya bencana dia tidak bisa kuliah. Kami dorong tetap berjalan," ujarnya. 

Dia menuturkan pemerintah juga menaruh perhatian bagi pendidikan atlet-atlet yang berprestasi.

Dia mengharapkan para atlet yang telah berprestasi seperti di ajang Asian Games 2018 tetap mengukir prestasi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang akademik.

"Atlet jangan berhenti sebagai atlet tapi prestasi pembelajarannya harus semakin baik," tuturnya.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau SMPN 6 Mataram

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018