"Kelebihan dermaga itu, penumpang akan lebih nyaman..."
Lampung Timur (ANTARA News) - Dermaga VII Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, yang sedang dikembangkan bakal memberikan pelayanan dan kenyamanan maksimal kepada para penumpang karena dermaga ini dilengkapi fasilitas modern.

"Kelebihan dermaga itu, penumpang akan lebih nyaman, karena dilengkapi sarana moderen seperti hotel, swalayan, ruang tunggu yang moderen, pelayanan penjualan tiket juga moderen," kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, Syaifullahil Maslul ketika dihubungi dari Lampung Timur, Sabtu.

Kelebihan lainnya, pelayanan di Dermaga VII ini hemat waktu seperti waktu berlayar kapal yang lebih efisien.

Menurut dia, kelas reguler waktu berlayar bisa dua jam setengah, namun kelas eksekutif jarak tempuh bisa satu jam tapi harga tiket tentunya lebih mahal.

Terkait progres pembangunan fasilitas Dermaga VII, saat ini pengerjaannya masih terus berlangsung.

Ia menjelaskan, dermaganya sudah dioperasikan tapi fasilitas eksekutifnya belum selesai pembangunanya sehingga belum diresmikan.

PT ASDP Indonesia Ferry tengah mengembangkan dermaga moderen di Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

Pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni ini merupakan proyek sinergi antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk, dan PT Patra Jasa.

Proyek dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak akan dibangun di lahan seluas 41.803 meter persegi dan dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni di atas lahan 48.446 meter persegi.

Dermaga eksekutif ini bakal memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan menyeberang dari Sumatera ke Jawa dan sebaliknya melalui kedua pelabuhan ini.

Baca juga: Rini sebut pembebasan lahan Tol Bakauheni-Palembang sudah 100 persen

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Muklasin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018