Jakarta (ANTARA News) - Album "Love Yourself: Answer" milik boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) sudah terjual lebih dari 860 ribu keping sejak seminggu dirilis. 

Menurut pelacak penjualan album, Hanteo Chart pada 24 Agustus lalu, penjualan seri terakhir "Love Yourself" itu berada di angka 868.052 keping pada minggu pertama. 

Capaian ini lebih rendah ketimbang seri album sebelumnya, "Love Yourself: Tear" yang bahkan sudah terjual lebih dari 1 juta keping pada minggu pertama sejak peluncurannya. 

"Love Yourself: Answer" merupakan seri keempat sekaligus terahir "Love Yourself" yang berisi tujuh lagu baru dan lagu-lagu dari album sebelumnya. 

Baca juga: Daftar lagu dalam album terbaru BTS

Baca juga: Di balik album BTS, "Love Yourself: Answer"

Lagu utama dalam album ini, "IDOL", menyapu tangga musik lokal dan mancanegara dengan menduduki posisi puncak tangga lagu iTunes di 66 negara dan wilayah setelah dirilis ke publik.

Video musik lagu ini sudah ditonton lebih dari 100 juta kali kurang dari lima hari sejak diluncurkan, waktu tersingkat yang pernah dicapai musisi K-pop. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap. 

Baca juga: BTS gandeng Nicki Minaj untuk versi lain lagu "IDOL"

Baca juga: BTS padukan irama K-pop dengan musik dansa Afrika Selatan
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018