Jakarta (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP Marc Marquez akan start di posisi pertama Grand Prix Austria setelah merebut "pole position" dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan selisih 0,002 detik pada babak kualifikasi, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Marquez mencatatkan waktu satu menit 23,241 detik pada putaran ketujuhnya untuk mengungguli Dovizioso.

Sementara itu, rekan satu tim Dovizioso, Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi ketiga pada balapan yang digelar di Red Bull Ring, Minggu.

Ketiga pebalap yang akan start pada barisan pertama di Austria tersebut merupakan pebalap yang naik podium pada GP Ceko pekan lalu.

Pebalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci menjadi yang tercepat keempat pada kualifikasi, disusul oleh Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Setelah sepuluh balapan Grand Prix, Marquez memimpin perolehan poin sementara dengan 181 poin, unggul 49 poin dari saingan terdekatnya Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha.

Pebalap Italia tersebut gagal menembus babak kualifikasi pertama dan akan start dari posisi 14 pada balapan Minggu nanti.

Baca juga: Marquez: "Liebe dich" Sachsenring

Baca juga: Marquez menangi GP Jerman untuk kesembilan kali secara beruntun

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018