Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, menegaskan, partai politiknya akan habis-habisan dalam memenangkan pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Demokrat akan all out menangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019," kata Hasan di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat.

Dia membantah pernyataan beberapa pihak bahwa Partai Demokrat tidak serius memenangkan pasangan yang diusung empat partai politik itu.

Menurut dia, ada proses-proses yang harus dilalui sebelum membuat keputusan politik di Pemilu 2019.

"Banyak proses yang harus dilewati seperti rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang harus dilewati karena tanpa itu kan tidak bisa," ujarnya.

Selain itu Syarief menjelaskan Partai Demokrat telah menugaskan beberapa pengurus partai untuk hadir dalam proses pendaftaran Prabowo-Sandiaga di KPU.

Hal itu menjelaskan polemik terkait ketidakhadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak ikut mengantarkan Prabowo-Sandiaga mendaftar di KPU.

"Ini kan organisasi, SBY sudah meneken surat dukungan koalisi," katanya.

Dia menjelaskan beberapa pengurus Partai Demokrat yang hadir di KPU antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018