Ke depannya, Citilink Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan dan akan terus menyesuaikan dengan kondisi terkini apakah diperlukan perpanjangan periode penerbangan tambahan tersebut
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menambah jadwal penerbangan Lombok-Surabaya untuk membawa calon penumpang yang akan keluar dari Lombok pada Selasa (7/8) ini.

"Penambahan jadwal penerbangan ini diharapkan dapat membantu mobilisasi masyarakat dan wisatawan keluar dari Lombok menuju Surabaya," kata Vice President Corporate Secretary and CSR, Ranty Astari Rachman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Menurut Ranty Astari, Citilink melihat banyaknya masyarakat dan wisatawan yang ingin keluar dari Lombok, tapi kapasitas penumpang transportasi udara tidak mencukupi, karena itu Citilink Indonesia menyediakan jadwal tambahan penerbangan untuk rute Lombok-Surabaya.

"Penambahan penerbangan Lombok-Surabaya ini merupakan langkah antisipasi lonjakan penumpang yang signifikan pasca gempa yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8)," katanya.

Penerbangan tambahan ini dijadwalkan beroperasi pada hari Selasa (7/8), berangkat pukul 14.30 WITA dari Bandara Internasional Lombok Praya dan diperkirakan sampai di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 15.36 WITA.

"Ke depannya, Citilink Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan dan akan terus menyesuaikan dengan kondisi terkini apakah diperlukan perpanjangan periode penerbangan tambahan tersebut," kata Ranty.

Sebelumnya Citilink Indonesia memiliki penerbangan regular rute Lombok-Jakarta sebanyak satu kali sehari dan rute Lombok-Surabaya sebanyak dua kali sehari.

Dengan adanya penerbangan tambahan ini, diharapkan Citilink Indonesia dapat terus memaksimalkan kinerja sebagai transportasi udara yang dipercaya oleh masyarakat luas.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2018