Jakarta (ANTARA News) - Bos baru Arsenal, Unai Emery, diperingatkan untuk segera beradaptasi dengan Liga Inggris yang serbacepat jika ingin mengantarkan timnya menuju kesuksesan musim ini, kata legenda Pasukan Gudang Peluru itu, Sol Campbell.

Pemegang catatan 210 kali penampilan bersama Arsenal itu yakin di Liga Inggris Emery akan menghadapi sesuatu yang berbeda dari pengalamannya di Liga Spanyol maupun Liga Prancis.

"Liga Inggris akan menghadapi Anda langsung, di depan muka, tidak santai seperti liga-liga lain yang pernah ia arungi," kata Campbell kepada Sky Sports sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat.

"Ia harus menyiapkan diri menghadapi tekanan, tiap pekan. Sebagian pelatih akan terkejut dan ia harus bisa terbiasa dengan itu sesegera mungkin," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pelatih Arsenal Emery hadapi sang juara City di pembukaan liga

Baca juga: Janji Emery untuk Arsenal, ciptakan masa depan baru


Mantan penggawa tim nasional Inggris itu juga berharap perhatian khusus Emery terhadap lini pertahanan tak membuat Arsenal menjadi tumpul di depan.

"Emery adalah tipe pelatih yang menangani pemain dan posisi tertentu. Pertahanan adalah yang paling kurang sebelumnya. Semoga itu tidak akan mengurangi lini serang dan ia bisa menemukan keseimbangan," katanya.

Emery, yang mewarisi kursi pelatih Arsenal dari tangan pelatih legendaris Arsene Wenger pada Mei silam, dihadapkan pada tugas berat untuk membuat klub London itu sebagai salah satu penantang papan atas setelah tampil mengecewakan dalam beberapa musim terakhir.

Ia akan mendampingi Arsenal dalam laga kompetitif perdana di Liga Inggris dengan menjamu juara bertahan Manchester City di Stadion Emirates, London, pada Minggu (12/8).

Baca juga: Lacazette ingin tambah koleksi gol

Baca juga: Ramsey tidak yakin dengan masa depannya di Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018