Kami terus melakukan terobosan dalam rangka mendukung pemerintah serta menjalankan fungsi utamanya dalam hal ketersediaan dan keterjangkauan pangan, salah satunya yaitu penyediaan beras dalam bentuk kemasan,"
Bandarlampung (ANTARA News) - Perum Bulog Diivisi Regional Lampung menyediakan beras dalam bentuk kemasan 200 gram dengan harga terjangkau.

"Kami terus melakukan terobosan dalam rangka mendukung pemerintah serta menjalankan fungsi utamanya dalam hal ketersediaan dan keterjangkauan pangan, salah satunya yaitu penyediaan beras dalam bentuk kemasan," kata Kasi Sekretariat Umum dan Humas Bulog Divre Lampung, RafkiIsmael di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa Perum Bulog Divre Lampung mulai memperkenalkan beras dalam kemasan, yakni "Beras Kita" mulai hari ini di salah satu Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog.

Menurutnya, beras Kita dalam kemasan yang juga dikenal dengan beras Renceng itu merupakan beras dengan kualitas premium, dikemas secara menarik per 200 gram yang cukup untuk 2-3 porsi, serta dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 2.500 per kemasan.

Menurutnya, beras dengan kemasan yang mudah dibawa ini sangat sesuai bagi traveler, pendaki gunung, anak kostan, keluarga kecil, maupun untuk kalangan yang memiliki penghasilan harian.

"Tak hanya bagi kalangan tertentu, namun juga tepat untuk semua kalangan karena sesuai dengan kebutuhan saat ini yaitu praktis, sehat dan ekonomis," ujarnya.

Selain di kantor Perum Bulog Divre Lampung, lanjutnya, beras ini akan segera dapat diperoleh di sejumlah subdivre dan kansilog yang ada, RPK, serta kios-kios di pasar tradisional yang bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Lampung.

"Kami coba mengenalkan kepada masyarakat bahwa per hari ini di Provinsi Lampung sudah terdapat beras saset, sasarannya untuk semua lapisan masyarakat, dengan harga yang terjangkau masyarakat sudah bisa mendapatkan beras dengan kualitas yang baik," ujarnya lagi.

Rafki berharap, kehadiran Beras Kita di Provinsi Lampung dapat memberikan alternatif dan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh beras dengan kualitas premium, namun dengan harga yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

(T.A054/N002)

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018