London (ANTARA News) - Kiper Wolverhampton Wanderers John Ruddy mengatakan dirinya tidak akan menyerahkan begitu saja peran sebagai kiper inti kepada rekrutan baru Rui Patricio tanpa perlawanan.

Ruddy terpilih sebagai kiper untuk tim Championship terbaik musim lalu setelah mencatatkan 24 clean sheet melalui 45 penampilannya, ketika Wolves mengunci gelar untuk mendapatkan promosi ke divisi teratas.

Pria 31 tahun itu kini mendapat persaingan serius untuk spot di tim inti setelah Wolves merekrut Patricio, yang bermain pada keempat pertandingan Portugal di Piala Dunia di Rusia tahun ini, dan klub West Midlands itu juga memperpanjang kontrak kiper Will Norris.

"Seperti inilah...Hanya karena mereka mendatangkan kiper baru tidak berarti ini merupakan akhir bagi saya," kata Ruddy kepada The Express and Star.

"Saya datang ke klub ini dengan ambisi untuk dapat promosi pada musim lalu dan ambisi saya adalah untuk bermain di Liga Inggris."

"Kami sangat dekat dengan hal itu. Selama kiper lain datang dengan hasrat dan sikap yang sama maka itu bagus untuk klub. Saya tidak sabar untuk bersaing."

Ruddy, mantan pemain Everton dan Norwich City, juga berkata bahwa Wolves tidak bterlena menyusul laju dominan mereka di Championship dan harus bekerja lebih keras untuk bertahan di liga.

Woves akan menjamu Everton pada pertandingan pembukaan mereka di liga pada 11 Agustus, demikian Reuters.
(Uu.H-RF)

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018