Moskow (ANTARA News) - Striker Rusia Denis Cheryshev mengatakan timnya mampu melukai juara Piala Dunia 2010, Spanyol, pada babak 16 besar, Minggu (1/7), kendati terdapat perbedaan kualitas pemain antara kedua tim tersebut.

Rusia memasuki turnamen berstatus tim terendah di peringkat ke-70 dunia, meskipun kemenangan besar atas Arab Saudi dan Mesir meningkatkan harapan tim tuan rumah.

Di sisi lain, Spanyol bukanlah tim yang sempurna. Pasukan Fernando Hierro itu sudah kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan fase grup yang menciptakan celah bagi Rusia untuk mengeksploitasi pertahanan Spanyol.

"Itu niat saya sebagai pemain depan," kata Cheryshev yang bermain untuk Villarreal dilansir AFP, Sabtu.

"Spanyol memiliki beberapa pemain hebat, bahkan mungkin saja tim terbaik di dunia, dalam hal apapun mereka hampir menjadi yang terbaik. Tetapi tim mana pun dapat melukai yang lain dan kami pasti akan melakukan yang terbaik," katanya.

Baca juga: Tim-tim kelas dua bisa bermimpi besar di pentas Piala Dunia

Cheryshev tidak asing dengan sepakbola Spanyol karena pernah mencicipi akademi Real Madrid.

"Saya yakin kami akan mengalami kesulitan dan saya ulangi, kami tahu mereka hebat dan bisa bermain sangat baik," katanya.

"Namun, saya pikir kami bisa menang melawan siapa pun, kami selalu bisa menang dan itulah yang perlu kami percayai, pikirkan saja tentang kemenangan," katanya.

Baca juga: Para juara yang tersungkur dari penyisihan awal Piala Dunia

Rusia akan mendapat dukungan dari mayoritas 80.000 penontotn di Stadion Luzhniki di Moskow, dan Cheryshev berharap tim memberikan pertunjukan yang luar biasa.

"Saya pikir untuk kami, besok harus ada pesta, terutama untuk para penggemar. Mereka perlu menikmati pertandingan dan kami perlu memberikan 200 persen," pungkas dia.

Baca juga: Ditahan imbang Maroko, Ramos ajak Spanyol refleksi

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018