Jayapura (ANTARA News) -K PU Papua hingga kini belum menjadwalkan pelaksanaan pilkada bupati Paniai susulan setelah Rabu (27/6) tidak dapat dilaksanakan.

Anggota KPU Papua Tarwinto kepada Antara di Jayapura, , Kamis mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan pelaksanaan pencoblosan pilkada bupati di Paniai karena selain belum melakukan pleno juga disebabkan adanya rekomondasi yang dikeluarkan aparat keamanan.

Baca juga: Surat suara pilkada Paniai tertahan di Nabire

"Memang benar ada rekomendasi dari aparat keamanan yang ditandatangani Kapolres Paniai dan diketahui Waka Polda Papua yang memantau pelaksanaan pilkada di Paniai hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Tarwinto yang membidangi hukum.

Dikatakan, pilkada Paniai diikuti dua pasangan calon yakni Meki Nawipa-Oktopianus Gobay dan paslon Hengki Kayame-Yeheskiel Teneuyo.

"Alasan keamanan yang menyebabkan pilkada bupati belum dapat dilaksanakan, apalagi masyarakat sampai saat ini masih menginap dengan cara mendirikan tenda disekitar kantor KPU," kata Tarwinto seraya menambahkan, untuk pilkada gubernur sudah dilaksanakan sesuai jadwal.

Jumlah pemilih di Kabupaten Paniai tercatat 100.843 pemilih dengan 266 TPS.

(E006/b/a011)

Baca juga: Polda Papua kirim satu peleton Brimob ke Paniai

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018