Surakarta (ANTARA News) - Persaingan perebutan gelar juara turnamen grandmaster 2018 kembali ketat menyusul hasil remis yang didapat pemegang posisi pimpinan sementara GM Anton Demchenko pada babak ketujuh di Surakarta, Jateng, Minggu.

Pada pertandingan babak ketujuh itu Anton bermain remis melawan GM Jayson Gonzales (Filipina).

Namun hasil itu belum menggoyahkan pecatur asal Rusia itu tetap sendirian berada di posisi pimpinan sementara dengan mengemas 5,5 poin, yang dibayangi dua pecatur asing GM Timur Gerayev (AS) dan GM Ma Qun (China) yang keduanya meraih kemenangan pada babak ketujuh sehingga mengemas 4,5 poin.

GM Timur menambah satu poin setelah pada babak ketujuh menang dari FM Yoseph Taher (Indonesia), dan begitu juga Ma Qun menang atas GM Nguyen Anh Dung (Vietnam) sehingga keduanya hanya terpaut satu poin dari posisi pimpinan dengan mengumpulkan 4,5 poin.

Sementara itu, pecatur muda Indonesia yang diharapkan bersinar di ajang ini FM Novendra Priasmoro terpaut 1,5 poin dari pimpinan setelah hanya bermain remis pada babak ketujuh melawan pecatur rekan senegaranya IM Muhammad Lutfi Ali.

Novendra kini mengemas 4 poin bersama pecatur Singapura IM Goh Wei Ming Kevin yang juga bermain remis melawan WGM Medina Warda Aulia (Indonesia).

Sedangkan tiga pecatur Indonesia lainnya Yoseph Taher, IM Sean Winshand, GM Susanto Megaranto berada di urutan selanjutnya dengan mengemas 3,5 poin.

Pada pertandingan babak ketujuh itu Susanto bermain remis melawan Sean.

Pertandingan hari kelima turnamen grandmaster, Minggu, akan dilanjutkan babak delapan pada malam.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018