Sevilla (ANTARA News) - Sevilla memecat pelatih asal Italia Vincenzo Montella dan mempekerjakan kembali mantan manajer Joaquin Caparros sampai akhir musim, kata klub Liga Spanyol itu seperti dikutip Reuters.

Montella menelan kekalahan kedelapan di liga dari 17 pertandingan sejak menggantikan Eduardo Berizzo Desember tahun lalu ketika Sevilla takluk 1-2 kepada tim papan bawah Levante dua hari lalu.

Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina itu dipecat empat hari setelah presiden klub Jose Castro memecat direktur olahraga Oscar Arias, namun mengatakan dewan akan tetap memberi kepercayaan kepada Montella sampai akhir musim.

Montella menjadi pelatih pertama yang memimpin Sevilla ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United pada 16 besar namun ia tidak mampu menang sejak menang 2-1 di Old Trafford.

Mereka mencapai final Piala Raja untuk kemudian dipermalukan 0-5 Barcelona Sabtu silam di Wanda Metropolitano, dan Montella meninggalkan mereka saat menghuni peringkat ketujuh yang asa mereka mengamankan jatah Liga Europa terancam.

Baca juga: Barcelona hancurkan Sevilla untuk menangi Piala Raja

"Sevilla FC telah membebastugaskan Vincenzo Montella setelah tim menjalani rentetan hasil buruk sejak terakhir kali menang di Old Trafford pada 13 Maret. Sejak itu, tim Nervion telah melalui sembilan pertandingan tanpa kemenangan, dengan lima kekalahan," tulis Sevilla dalam laman resminya.

Caparros memiliki rekam jejak panjang dalam dunia kepelatihan Spanyol dan mengarsiteki Sevilla mulai 2000 sampai 2005 untuk membawa mereka promosi ke divisi utama pada 2001.

"Sang pelatih (Caparros) akan memimpin pada sisa musim 2017/2018 dan kemudian akan tetap berhubungan dengan klub pada peran yang nantinya ditentukan saat struktur olahraga Sevilla telah diatur ulang," kata Sevilla.

"Setelah mendapat panggilan dari presiden Jose Castro, sang pelatih berpengalaman tidak ragu untuk menerima kendali skuad tim pertama ketika tim berupaya lolos ke Eropa pada empat pertandingan tersisa musim ini."

(H-RF/I015)
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018