Stuttgart (ANTARA News) - Petenis putri Amerika Serikat CoCo Vandeweghe secara mengejutkan menjungkalkan petenis nomor satu dunia Simona Halep dua set langsung pada Jumat untuk maju ke semifinal turnamen tenis Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart.

Vandeweghe, yang menang 6-4 6-1 dalam waktu satu jam dan 14 menit, menembakkan lima "ace" dan 19 "winner" untuk menggunakan dominasinya di turnamen lapangan tanah liat itu meskipun sebelumya mengungkapkan ketidaksukaannya pada jenis permukaan lapangan itu.

Semifinalis AS Terbuka Vandeweghe melaju untuk unggul 5-4 pada set pertama dengan dukungan permainan servisnya yang tangguh. Petenis berusia 26 tahun itu kemudian merebut "break" penting untuk memenangi set pertama dan meraih keunggulan pada pertandingan tersebut.

Meskipun meningkatkan serangannya, petenis Rumania Halep kesulitan menemukan cara untuk mengatasi lawannya itu, yang meluncur pada set kedua untuk mencapai empat besar turnamen lapangan tanah liat untuk pertama kalinya.

Vandeweghe selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan keenam Caroline Garcia yang mengalahkan petenis Ukraina Elina Svitolina 6-7(4) 6-4 6-2 dalam waktu dua jam dan 16 menit, demikian Reuters.

(Uu.I015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018