Jakarta (ANTARA News) - ABBA akhirnya reuni dan membuat karya baru dalam kurun 35 tahun. Dalam pengumuman penuh kejutan, band itu mengatakan rasanya "waktu seakan berhenti" ketika mereka kembali bersama.

Dikutip Telegraph, ABBA merekam dua lagu baru, salah satunya berjudul "I Still Have Faith In You" yang akan diluncurkan akhir tahun.

Band beranggotakan empat orang ini telah bekerjasama merencanakan tur di mana avatar virtual reality akan menampilkan lagu-lagu mereka.

Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, Agnetha Faltskog dan Anni-Frid Lyngstad dalam keterangan pers mengatakan, "Keputusan untuk melanjutkan proyek tur avatar ABBA yang menarik ini punya konsekuensi yang tak disangka-sangka."

"Kami berempat merasa, setelah 35 tahun, akan seru untuk bergabung lagi dan merekam lagu di studio. Jadi kami melakukannya. Rasanya waktu seakan berhenti dan kami cuma berlibur sebentar. Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan!"

"Kami mungkin sudah tua, tapi lagunya baru. Dan rasanya menyenangkan."

Pada 2016, grup tersebut juga tampil bersama di Stockholm untuk pertama kalinya selama lebih dari 30 tahun dalam sebuah pesta.

Mereka bubar pada 1982 dan dikabarkan telah menolak tawaran untuk reuni senilai 1 miliar dolar AS.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018