Jakarta (ANTARA News) - Toyota Indonesia sudah memperkenalkan empat kendaraan terbaru pada kuartal pertama 2018 antara lain All New Rush, New Vios, New Yaris dan crossover All New C-HR.

Khusus untuk New Yaris dan All New C-HR, Toyota menempatkan dua kendaraan dari segmen berbeda itu guna memenuhi permintaan konsumen yang berhasrat memiliki mobil yang menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan atau fun to drive.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menjelaskan terdapat segmen-segmen konsumen yang memang menginginkan kendaraan fun to drive, sehingga Toyota Indonesia menghadirkan dua mobil itu pada awal 2018.

"Kami riset, demand terhadap kendaraan di segmen tertentu menginginkan kendaraan yang fun to drive. Kami selalu riset, jadi kami sediakan kendaraan yang fun, terutama di segmen C-HR dan Yaris," kata Henry Tanoto dalam bincang-bincang dengan pewarta di Booth Toyota di IIMS 2018, Kamis (19/4).

Henry Tanoto mengatakan bahwa pergerakan konsumen yang mulai menyukai mobil-mobil atraktif yang menawarkan pengalaman berkendara mengasyikkan tidak hanya muncul di Indonesia, melainkan sudah menjadi kecenderungan global.

"Kecenderungan global seperti itu. Memang, yang ingin desain yang atraktif dan stylish kecenderungannya meningkat," katanya.

Baca: Konsumen Toyota berpeluang dapatkan New Alphard, ini syaratnya
Stiker Asian Games 2018 terpasang di pintu Toyota All New C-HR yang terpajang di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)

Lebih lanjut, Henry Tanoto mengatakan minat konsumen terhadap mobil-mobil atraktif tersebut cenderung meningkat di semua segmen, walaupun kendaraan fun to drive tersebut umumnya berada di segmen menengah ke atas.

"Secara segmentasi ada yang naik, ada keinginan untuk desain yang stylish dan ada pergerakan di semua segmen," katanya.

Untuk itu, Toyota menghadirkan deretan kendaraan berkarakter Fun to Drive yang tersedia di zona khusus pada booth mereka di IIMS 2018. Kendaraan tersebut adalah Agya, Vios, Yaris, dan All New C-HR.

Zona lainnya adalah Adventurous yang diisi Toyota Rush dan Toyota Fortuner. Zona Family Zone diisi Sienta, Innova, Avanza, dan Calya, serta zona premium yang diwakili Toyota Vellfire dan Voxy.

Baca: Sepekan meluncur, Toyota C-HR sudah dipesan 23 unit

Baca: Toyota sosialisasikan keterlibatan dalam Asian Games di IIMS 2018

 
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018