Jakarta (ANTARA News) - Bintang Houston Rockets, James Harden, mencetak 44 poin, mengamankan 4 rebound dan mengirimkan 8 assist demi mengantarkan timnya mengatasi Minnesota Timberwolves 104-101 dalam gim pertama putaran pertama playoff NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Senin WIB.

Selain pasokan poin dari James, Clint Capela membukukan double-double 24 poin dan 12 rebound serta Chris Paul mengemas 14 poin untuk menyokong kemenangan Rockets tersebut.

Sementara bagi Timberwolves, tak satupun penggawa mereka berhasil menembus raihan angka kepala dua, yang tertinggi datang dari Andrew Wiggins dengan 19 poin, disusul Derrick Rose 16 poin, Jeff Teague 15 poin, Jamal Crawrford 15 poin dan Jimmy Butler 13 poin.

Sedangkan bintang utama Timbrwolves, Karl-Anthony Towns "hanya" mencatatkan 8 poin dan 12 rebound lantaran ruang geraknya cukup berhasil dibatasi oleh para pemain tuan rumah.

Rockets untuk sementara unggul 1-0 dalam seri pertama playoff atas Timberwolves, yang bakal dilanjutkan dengan gim kedua, masih di Toyota Center, pada Kamis (19/4) WIB nanti.

Rockets mencetak masing-masing 27 poin di kuarter pertama dan kedua demi melesat meninggalkan Timberwolves 54-47 di pengujung paruh pertama pertandingan.

Timberwolves berhasil memangkas jarak ketertinggalan menjadi tersisa empat poin saja, ketika mereka merebut 25 poin tambahan di kuarter ketiga yang berakhir dengan kedudukan 76-72 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Sayangnya, meski Timberwolves mengungguli raihan poin Rockets 29-28 di kuarter pamungkas, hal itu tak cukup menghentikan tuan rumah yang keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor akhir 104-101.

Baca juga: George-Westbrook borong 65 poin, Thunder kalahkan Jazz 116-108

Baca juga: Lewat "overtime", Celtics rebut gim pertama dari Bucks

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018