Surabaya (ANTARA News) - Arus lalu lintas di kawasan Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur dibuka kembali, setelah sebelumnya sempat macet selama empat jam dan ditutup akibat peristiwa kebakaran di lokasi itu, Rabu.

Kendaraan dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Embong Malang hingga Blauran kini sudah lancar, sebab 15 mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya berjaga di lokasi kebakaran sudah kembali ke garasi PMK.

"Kebakaran sudah kami padamkan, dan lokasi yang terbakar adalah gudang yang belum digunakan, sehingga tidak ada korban jiwa," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oratmangun, di Surabaya, Rabu.

Pemadaman berlangsung selama empat jam, dan petugas PMK tidak merasa kesulitan untuk menjangkau tingginya gedung karena menggunakan dua mobil (PMK) jenis "Bronto Skylift" atau mobil PMK yang mampu menjangkau ketinggian gedung.

Terkait penyebab pasti kebakaran, Chandra mengaku masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh tim kepolisian, namun dugaan awal kebakaran terjadi akibat arus pendek.

Sebelumnya, dalam peristiwa itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan juga meninjau lokasi kebakaran dengan menaiki mobil PMK "Bronto Skylift".

Rudi menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan tim kepolisian telah mengumpulkan sejumlah alat bukti dari lokasi kejadian, untuk diungkap guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Baca juga: Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya terbakar

Baca juga: Polisi bantah korban tewas akibat kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018