London (ANTARA News) - Pemain depan Arsenal Danny Welbeck termotivasi oleh kompetisi untuk aksi tim pertama bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, tetapi dia percaya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Henrikh Mkhitaryan karena cedera.

Welbeck menikmati pertandingan produktif saat Arsenal menang 3-2 atas Southampton di Liga Inggris pada Minggu, mencetak dua gol dan mendapatkan pujian dari manajer Arsene Wenger karena menunjukkan tanda-tanda performa terbaiknya setelah tiga musim yang dilanda cedera.

Pemain internasional Inggris berusia 27 tahun itu diperkirakan akan bersaing dengan pemain baru Lacazette dan Aubameyang untuk waktu pertandingan, tetapi striker itu menyarankan dia bisa bermain bersama pasangan itu.

"Seperti yang Anda lihat, saya bisa bermain dengan Pierre dan dengan Laca," kata Welbeck kepada media Inggris. "Ini bagus. Ini memberi Anda motivasi tambahan. Kompetisi ada di sana sehingga Anda akan meningkatkan dan memperbaiki diri sendiri.

"Saya telah memiliki itu sepanjang karier saya. Berada di akademi di mana pemain berasal dari seluruh dunia dan itu sama di sini, Anda akan selalu memiliki kompetisi itu. Itu sehat."

Welbeck berharap memainkan peran kunci di laga-laga akhir musim ini setelah Mkhitaryan mengalami cedera ligamen dalam kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow di leg pertama perempat final Liga Europa pekan lalu.

"Kami semua berharap dia cepat sembuh. Mudah-mudahan, dia bisa dimainkan sesegera mungkin, tetapi itu adalah keputusan manajer yang tim," tambah Welbeck.

"Jelas, dengan gol ... Saya telah mempertaruhkan klaim saya. Masuk ke permainan pada hari Kamis, kami ingin mendapatkan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya."

Arsenal akan mengunjungi Moskow untuk pertandingan leg kedua pada Kamis, demikian dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/B/D011)

Pewarta: SYSTEM
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018