Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawari untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United pada jendela transfer Januari lalu.

Namun Guardiola menolak tawaran yang diajukan Mino Raiola selaku agen Pogba karena nilai transfernya yang begitu mahal.

"Saya bilang tidak. Kami tidak punya uang untuk membeli Pogba karena dia sangat mahal," kata Guardiola kepada wartawan pada konferensi pers menjelang Derby Manchester yang digelar di Etihad pada Sabtu malam ini, dilansir AFP.

Baca: Perasaan Mourinho jika City rayakan juara Liga Inggris di hadapan MU
Baca: Juara Liga Inggris dan Bundesliga ditentukan nanti malam


Selain Pogba, Guardiola menyebutkan bahwa Raiola juga menawarkan untuk merekrut bekas gelandang United, Henrikh Mkhitaryan, sebelum pemain Armenia itu pindah ke Arsenal sebagai bagian dari pertukaran Alexis Sanchez.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari pihak Manchester United bahwa Pogba telah ditawarkan Raiola kepada Manchester City.

Gelandang Prancis itu didatangkan Manchester United seharga 102 juta euro dari Juventus pada tahun 2016 dan menjadi rekor termahal pada tahun tersebut.

Pada akhir pekan ini, dua klub raksasa Manchester itu akan saling berhadapan dan City berpeluang menjuaraiLiga Premier Inggris apabila menang atas Manchester United di Etihad.

Baca: Man City berkesempatan juara "sekali seumur hidup" di hadapan MU
Baca: Klasemen Liga Inggris, Chelsea waspada, City di ambang juara
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018