Jakarta (ANTARA News) - Ratusan orang mengantre untuk mendapatkan sarapan gratis yang disediakan sebuah restoran siap saji di McDonald's di Sarinah, Jakarta, Senin, dalam merayakan Hari Sarapan Nasional.

Mulai dari remaja hingga paruh baya nampak mengantre untuk mendapatkan sarapan gratis. Pembagian sarapan secara cuma-cuma ini dimulai serentak di seluruh Indonesia pada pukul 06.30 hingga 10.00 WIB.

"Ini tahun ke-6 kami menyelenggarakan sarapan gratis, dan kami senang melihat antusiasme pelanggan setiap tahunnya selalu ramai," ujar Sutji Lantyka, Associats Director of Communications McDonald's Indonesia.

Sutji menjelaskan bahwa tahun inj sebanyak 167 restoran McDonald's Indonesia ikut berpartisipasi membagikan 1.000 Chicken Muffin dengan sistem siapa cepat dia dapat. "Jadi ada 167.000 Chicken Muffin yang dibagikan," kata Sutji.

Hal ini, menurut Sutji, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan sarapan. "Tahun ke tahun terjadi peningkatkan pemblian pelanggan terhadap menu breakfast kami," ujar dia.

Meski demikian, ternyata tidak semua orang mengetahui bahwa hari ini adalah Hari Sarapan Nasional. Salah satunya, (36) yang sedang menyantap sarapannya.

"Setiap pagi selalu sarapan pagi, kalau enggak pusing," kata Rina.

Hal senada juga disampaikan Marpio Tryandi pelanggan antrean ke-1.000.

"Saya sebenarnya jarang sarapan. Saya enggak tahu kalau hari ini Hari Sarapan Nasional. Tadi lewat penasaran ada apa ramai-ramai," kata pria yang tempat kerjanya tidak jauh dari McDonald's Sarinah.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018