Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers yang baru saja melewati bongkar pasang pemain dan tampil dengan skuat anyar kala melawat ke markas Boston Celtics di TD Garden, Massachusetts, berhasil menghempaskan tuan rumah 121-99 dalam laga lanjutan NBA, Senin WIB.

Megabintang LeBron James tentu saja tetap menjadi aktor utama kemenangan Cavaliers dengan membukukan double-double 24 poin, 8 rebound dan 10 assist, namun kuartet pemain anyar mereka menyumbangkan total 49 poin dalam kemenangan tersebut.

Jordan Clarkson mencetak 17 poin, Rodney Hood 15 poin, George Hill 12 poin dan Larry Nance Jr. 5 poin saja.


Meski demikian, tetap saja ada berbagai tafsiran yang akan timbul dari kemenangan Cavaliers atas Celtics kali ini.
Di satu sisi, Cavaliers seolah menegaskan bahwa mereka belum rela menyerahkan begitu saja gelar jawara Wilayah Timur kepada Celtics.

Di sisi lain, Cavaliers seolah membuktikan bahwa mereka baik-baik saja tanpa Kyrie Irving yang kini hijrah dan jadi tulang punggung Celtics musim ini, pun bila keadaan baik-baik saja itu hanya terjadi ketika mereka menghadapi Celtics dan tidak lainnya.

Celtics yang di atas kertas statistik hanya menyarangkan 40,4 persen percobaan tembakan mereka --dibandingkan 53,6 persen milik Cavaliers-- mengalami malam buruk ketika hanya tiga penggawa mereka menyentuh raihan angka dua digit.

Terry Roziers mencetak 21 poin, diikuti Kyrie Irving 18 poin dan Marcus Morris 17 poin.

Hasil itu membuat Celtics kini memiliki catatan 40 kemenangan dan 18 kekalahan (40-18), bahkan tergusur dari puncak klasemen sementara Wilayah Timur, sebab di laga lain Toronto Raptors (39-16) berhasil membenamkan Charlotte Hornets (23-33).

Cavaliers (33-22) masih "nyaman" di urutan ketiga dan selanjutnya akan melawat ke markas Oklahoma City Thunder (32-25) pada Kamis (15/2) WIB, sedangkan Celtics menjamu Los Angeles Clippers (28-26) pada Jumat (16/2) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018