Jakarta (ANTARA News) - Para mitra sponsor top kelas dunia, Intel dan Samsung, bersama dengan sponsor lokal KT, telah menuntaskan jaringan 5G pertama di dunia untuk menyiarkan Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang, Korea Selatan.

Penonton akan menikmati Olimpiade Musim Dingin dengan gambar yang jauh lebih jelas dibandingkan yang sudah-sudah karena 5G adalah pencipta revolusi dalam video yang membuat pemirsa menikmati streaming media resolusi tinggi pada kecepatan gigabit.

Salah satu yang menakjubkan dari Olimpiade Musim Dingin adalah seratus kamera yang ditempatkan di seluruh Olympic Ice Arena yang siap menangkap setiap momen olah raga dari segala sudut, alias 360 derajat.

Kamera-kamera ini akan mengabadikan secara real time dan mengirimkannya ke server terdekat, lalu dikirimkan ke jejaring 5G Olimpiade milik KT ke pusat datanya di mana server-server menggunakan prosesor Intel yang dengan cepat akan menghasilkan gambar gerakan atlet tanpa jeda.

Ini kemudian dikirimkan lewat Platform Mobil Trial 5G milik Intel yang menyediakan konektivitas berkecepatan gigabit.

Mengutip laman www.olympic.org, bersama jaringan 5G, orang bisa menikmati Olimpiade sekaligus mengalaminya secara virtual yang tak pernah dialami manusia sebelum ini.




Baca juga: Jelang Olimpiade Musim Dingin, demonstran bakar bendera Korut



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018