Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) atau recall untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport tahun produksi 2016.

Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud komitmen PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Kampanye perbaikan ini melibatkan total 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport untuk pemeriksaan dan perbaikan Tailgate Gas Spring Pajero Sport tahun produksi 2016 dikarenakan kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada komponen itu sehingga seiring waktu dapat terbentuk karat.

Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera. Perbaikan itu hanya akan memakan waktu selama satu jam.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, dalam keterangannya Jumat (2/2).

"Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun," katanya.

Hingga saat ini tidak ada laporan insiden terkait hal tersebut di atas. PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye dimulai pada 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Sedangkan konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan sama namun tidak menerima undangan dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dengan menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat atau melalui Hotline Booking (0804-1300-300) untuk informasi lebih lanjut serta kemudahan dalam pengaturan waktu pemeriksaan.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018